Kamis, 13 November 2008

oops!!! Street Runner!!!


Hi Speed riding memang mengasyikkan. Apalagi jika yang dikendarai adalah motor spek balap tercanggih dan jalan pun mulus. Fenomena ini biasa dijumpai pada remaja pria. Pada usia ini, ada kecenderungan untuk mencari tantangan hidup dan pembuktian diri. Kadang dimaknai dengan tindakan outlaw seperti di atas.

Namun, sadarkah apa resiko yang dapat terjadi jika memaksakan diri ngebut di lintasan yang tidak seharusnya? Kematian adalah resiko ter-ekstrem yang mungkin terjadi. Potensi membahaykan lingkungan sekitar juga membayangi setiap betotan akselerator. Sadar, jalan raya tidak diperuntukkan untuk unjuk kecepatan di luar batas aman. Untuk alasan apapun, sirkuit resmi adalah satu-satunya tempat yang direkomendasikan untuk pacu adrenalin.

Lalu bagaimana cara untuk menghentikan kecenderungan ngebut ini? Tentu saja semua itu bergantung pada diri pribadi masing-masing. Perlunya pendampingan dan pembinaan dari awal mengenal kegiatan berkendara oleh rider yang lebih profesional menjadi kewajiban. Biasanya, pria mulai belajar mengendarai motor pada usia 13 tahun. Di sinilah, peran aktif orangtua dituntut agar menjadikan pribadi rider yang sehat, guna mewujudkan generasi safety riding.

Hua!!!

Tidak ada komentar: